Solopos.com, AGAM — Satu unit bus ALS mengalami kecelakaan tunggal terbalik di jalan alternatif Bukittinggi–Padang di Malalak, Agam, Sumatra Barat, Senin (15/4/2024).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Bus ALS jurusan Medan – Jakarta dengan nomor polisi BK 7371 UD itu terguling diduga akibat rem tidak berfungsi dengan baik di jalur alternatif saat diberlakukannya sistem satu arah (one way).

Kecelakaan tersebut menyebabkan satu penumpang meninggal dunia serta yang lainnya mengalami kritis, luka berat, dan ringan.

Data kepolisian, sebanyak 34 korban tergulingnya Bus ALS jurusan Medan – Jakarta di Malalak, Agam, tersebut dirawat di RSUD Parit Malintang, satu orang meninggal sementara yang kritis dirujuk ke Padang dan sisanya dibawa ke rumah sakit di Bukittinggi.

Petugas membersihkan lokasi dari tumpahan solar di depan bus ALS yang terbalik di Malalak, Agam, Sumatra Barat, Senin (15/4/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Korban kecelakaan bus ALS mendapat perawatan di IGD RSUD Parit Malintang, Padang Pariaman, Sumatra Barat, Senin (15/4/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi