Solopos.com, SORALANGUN — Wisata karst Bukit Tamulun berada Desa Berkun, Limun, Sarolangun, Jambi. Dari puncak Bukit Tamulun pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan hamparan hutan yang rimbun dan asri.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bukit Tamulun merupakan bagian dari kawasan Bukit Bulan yang memiliki struktur batu cadas.

Karst Bukit Tamulun yang berada di hutan adat Tamulun Indah di bagian hulu Sungai Batang Limun merupakan salah satu wisata alam potensial namun tengah menghadapi ancaman perluasan aktivitas penambangan emas tanpa izin di bagian hilirnya.

 

Foto udara kawasan wisata karst Bukit Tamulun, Desa Berkun, Limun, Sarolangun, Jambi, Rabu (17/11/2021). (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Karst Bukit Tamulun yang berada di hutan adat Tamulun Indah di bagian hulu Sungai Batang Limun merupakan salah satu wisata alam potensial. (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Karst Bukit Tamulun menghadapi ancaman perluasan aktivitas penambangan emas tanpa izin di bagian hilirnya. (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi