Solopos.com, BOYOLALI — Ratusan siswa sekolah dasar melakukan Salat Istisqa di SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono, Boyolali, Senin (11/9/2023).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Salat Istisqa yang dilakukan 497 siswa dan 30 guru beserta karyawan tersebut bertujuan untuk meminta turunnya hujan di wilayah Boyolali dan sejumlah daerah mengalami kekeringan dikarenakan musim kemarau yang berdampak pada warga kesulitan air untuk kebutuhan hidup dan pertanian.

Kegiatan salat meminta hujan secara berjemaah juga dilaksanakan sebagai sarana mengenalkan peserta didik tentang tata cara dan niat salat tersebut.

Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono Boyolali beserta guru dan karyawaan melaksanakan Salat Istisqa atau salat meminta hujan di masjid setempat, Senin (11/9/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Salat Istisqa yang dilakukan siswa dan guru tersebut bertujuan untuk meminta turunnya hujan di wilayah Boyolali dan sejumlah daerah dikarenakan musim kemarau berdampak pada kesulitan air untuk kebutuhan hidup dan pertanian. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi