Solopos.com, LAMPUNG –– Satu ekor badak sumatra (Dicerorhinus sumatrensis) berjenis kelamin betina lahir di Suaka Rhino Sumatra Taman Nasional Way Kambas (SRS TNWK), Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Bayi badak sumatra tersebut lahir dari hasil perkawinan badak jantan bernama Andalas dan badak betina bernama Ratu pada Sabtu (30/9/2023) pukul 01.44 WIB di SRS TNWK.

Kelahiran satu ekor anak badak hari ini menambah jumlah populasi badak menjadi sembilan ekor di lokasi tersebut.

Selama menjadi penghuni Suaka Rhino Sumatera di Taman Nasional Way Kambas, badak Ratu yang berumur 23 tahun itu telah melahirkan tiga anak badak sumatera. Anak pertama lahir pada 2012, anak kedua lahir pada 2016, dan anak ketiga lahir pada 2023.

Seekor anak badak sumatra (Dicerorhinus sumatrensis) berjenis kelamin betina yang baru lahir di Suaka Rhino Sumatera, Taman Nasional Way Kambas (SRS TNWK), Lampung Timur, Lampung, Sabtu (30/9/2023). (Antara/HO/Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan)

 

Bayi badak sumatra tersebut lahir dari hasil perkawinan badak jantan bernama Andalas dan badak betina bernama Ratu pada Sabtu (30/9) pukul 01.44 WIB. (Antara/HO/Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi