Solopos.com, KUDUS — Sejumlah siswa bersama guru melaksanakan Salat Istisqa atau salat minta hujan di lapangan SMP Muhammadiyah 1, Desa Damaran, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Salat yang diikuti sekitar 1.700 siswa SD, MI, SMP, dan SMA serta para guru tersebut untuk meminta kepada Allah SWT diturunkan hujan agar kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia segera berakhir.

Salat Istisqa dipimpin imam Nur Muslikhan sekaligus sebagai khatib. Pelaksanaan salat tersebut juga digunakan sebagai pembelajaran keagamaan terhadap siswa karena langsung praktik menjalankan Salat Istisqa.

Siswa bersama guru mengikuti Salat Istisqa di lapangan SMP Muhammadiyah 1, Desa Damaran, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023). (Antara/Yusuf Nugroho)

 

Siswa dan guru berdoa bersama usai melaksanakan Salat Istisqa di lapangan SMP Muhammadiyah 1, Desa Damaran, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).(Antara/Yusuf Nugroho)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi