Solopos.com, TEGAL — Kendaraan melintas di Jalan Tol Pejagan -Pemalang di pintu masuk Tol Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan pada puncak arus mudik Lebaran, Kementerian Perhubungan akan menerapkan sistem satu arah (one way) saat arus mudik 2023 pada 18 – 21 April 2023 mulai dari Tol Cikampek KM 72 hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414.

Selain itu, berbagai skenario lain rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan seperti contra flow, ganjil genap, pembatasan angkutan barang, dan manajemen rest area.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menganjurkan masyarakat untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kepadatan di hari puncak arus mudik Lebaran tahun ini, yang diprediksi akan terjadi mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2023.

 

Foto udara kendaraan melintas di Jalan Tol Pejagan-Pemalang di pintu masuk Tol Adiwerna, Kabupaten TRegal, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023). (Antara/Oky Lukmansyah)

 

Kementerian Perhubungan akan menerpakan sistem satu arah (one way) saat arus mudik 2023 pada 18 – 21 April 2023. (Antara/Oky Lukmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi