Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika secara resmi menghentikan siaran televisi analog untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kemenkominfo secara simbolis mengadakan acara nonton bareng detik-detik ASO yang dilakukan Menko Polhukam Mahfud MD bersama Menkominfo Jhonny G Plate di kompleks Kementerian Kominfo di Jakarta Pusat sejak Rabu (2/11) pukul 23.30 hingga Kamis (3/11/2022) dini hari.

Kementerian Kominfo menghentikan siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) di wilayah Jabodetabek untuk mewujudkan tranformasi digital.

Digitalisasi penyiaran, Menkominfo Jhonny G Plate adalah kebutuhan bagi keberlanjutan industri penyiaran nasional di tengah kemunculan alternatif siaran melalui media baru.

 

Dua orang tamu mengamati siaran televisi digital saat penghentian siaran televisi analog di Kompleks Kementerian Kominfo di Jakarta, Kamis (3/11/2022) dini hari. (Antara/Fakhri Hermansyah)

 

Kementerian Kominfo menghentikan siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) pada 3 November 2022 pukul 00.00 WIB untuk wilayah Jabodetabek. (Antara/Fakhri Hermansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi