Solopos.com, TRENGGALEK — Panitia membagikan tumpeng durian setinggi 3 meter kepada pengunjung secara gratis dengan sistem kupon dalam gelaran International Durio Festival 2024 di Desa Wisata Durensari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (21/4/2024).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Konsep festival durian bertema metri duren atau kenduri durian ini adalah mengembalikan adat Kejawen (Jawa) yakni bagaimana masyarakat di kawasan agrowisata durian bersedekah dari hasil panen.

Pemerintah daerah setempat menjadikan Festival Durian Internasional Trenggalek yang digelar setiap tahun ini sebagai ajang promosi wisata unggulan sekaligus memperkenalkan Desa Wisata Durensari sebagai daerah penghasil durian terbesar di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara.

Desa Wisata Durensari telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian sebagai International Durio Forestry (IDF) atau hutan durian seluas 650 hektare.

festival durian trenggalek
Panitiia membagikan durian dalam gelaran Internasional Surio Festival 2024 di Desa Wisata Durensari, Trenggalek, Minggu(21/4/2024). (Antara/Destyan Handri Sujarwoko)

 

Anggota TNI turut membagikan durian kepada warga dalam gelaran International Durio Festival 2024 di Desa Wisata Durensari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (21/4/2024). (Antara/Destyan Sujarwoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi