Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah warga mengambil makanan seusai doa bersama saat tradisi Sadranan di Lereng Gunung Merapi, Ringin Putih, Sukabumi, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (26/2/2024).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Memasuki bulan Ruwah pada penanggalan Jawa masyarakat setempat menggelar Tradisi Sadranan dengan mendoakan leluhur yang telah meninggal dunia serta sebagai ajang silahturahmi untuk mempererat persaudaraan.

Ratusan warga berkumpul di area makam dusun setempat dengan membawa tenong yang berisi aneka makanan serta buah-buahan. Tradisi ini telah turun temurun digelar saat menjelang datangnya Bulan Puasa.

Warga membawa tenong berisi aneka makanan saat Tradisi Sadranan di Lereng Gunung Merapi, Ringin Putih, Sukabumi, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (26/2/2024). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Memasuki bulan Ruwah pada penanggalan Jawa masyarakat setempat menggelar Tradisi Sadranan dengan mendoakan leluhur yang telah meninggal dunia serta sebagai ajang silahturahmi untuk mempererat persaudaraan. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi