Solopos.com, SOLO — Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan Taman Bandar Semanggi di Pasar Kliwon, Solo, Jumat (23/12/2022).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Progres proyek Taman Bandar Semanggi sudah memasuki tahap akhir, direncanakan akhir bulan Desember sudah selesai pengerjaannya. Bandar Semanggi merupakan taman yang mengusung kosep ramah lingkungan dan akan menjadi ikon wisata di Solo.

Bangunan berbentuk kapal yang berada di taman tersebut akan dijadikan perpustakaan.

Pembangunan taman dengan bangunan berbentuk kapal tersebut sekaligus menjadi pengingat sejarah bahwa wilayah Semanggi Solo yang berada di tepi Sungai Bengawan Solo pernah ada pelabuhan kuno dan menjadi salah satu pelabuhan yang kerap disinggahi kapal-kapal besar dan dikenal dengan nama Wuluyu atau Wulayu.

 

Suasana area taman Bandar Semanggi di Pasar Kliwon, Solo, Jumat (23/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Pekerja membersihkan lantai di dalam bangunan berbentuk kapal di Taman Bandar Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (23/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Bandar Semanggi merupakan taman yang mengusung kosep ramah lingkungan dan akan menjadi ikon wisata di Solo. Foto diambil Jumat (23/12/2022). (Solopos/Putut Hartanto)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi