Solopos.com, BATAM — Sejumlah warga dan wisatawan saling melemparkan bubuk warna-warni sambil menari saat Festival Holi di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (5/5/2024).

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kegiatan budaya yang digelar oleh ekspatriat atau warga negara asing (WNA) India tersebut merupakan festival warna musim semi yang dirayakan di India, Nepal dan Bangladesh.

Acara yang pertama kali digelar di Batam itu sekaligus menjadi ajang menggeliatkan sektor pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Festival dimeriahkan berbagai acara yakni mulai dari Yoga, Flower Offering Ceremony & Start of Indian Cultural Show, Traditional Melayu welcoming dance (Tari Sekapur Sirih), Traditional Indian welcoming dance (Odissi), Inauguration of Holi festival by VIPs’ (Batam Mayor), Live Kirtan (Music Festival) Performances hingga Colour Throwing Event.

Sejumlah warga dan wisatawan menari saat Festival Holi di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (5/5/2024). (Antara/Teguh Prihatna)

 

Sejumlah warga dan wisatawan merayakan Festival Holi di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (5/5/2024). (Antara/Teguh Prihatna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi