Solopos.com, SOLO — Juru masak memasak daging kambing yang akan dihidangkan pada Haul ke-112 atau peringatan wafatnya Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (3/11/2023).

PromosiUniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Panitia menyediakan sekitar 5 ton beras, 500 ekor kambing untuk memasak nasi kebuli sebagai hidangan khas saat peringatan Haul Habib Ali yang dihadiri puluhan ribu jemaah dari berbagai daerah di Indonesia.

Rangkaian kegiatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi diawali dengan acara rauhah atau mengaji dan membaca Alquran pada 1-3 November. Kemudian, acara peringatan haul dilaksanakan pada 4 November pukul 09.00 WIB-12.00 WIB.

Sejumlah ibu-ibu memotong daging kambing yang akan dimasak saat tradisi masak nasi kebuli Haul Habib Ali di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (3/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Sejumlah juru masak mulai memasak nasi kebuli di dapur Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (3/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Panita Haul Habib Ali menyiapkan 5 ton beras dan ratusan ekor kambing untuk dimasak nasi kebuli. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi