Solopos.com, MAGELANG — Umat Buddha mengikuti arak-arakan Bakti Yatra atau berjalan kaki saat prosesi Asalha Mahapuja 2567 tahun 2023 di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ritual Bakti Yatra dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur diikuti sekitar 5.000 umat dari DIY dan Jawa Tengah serta perwakilan-perwakilan umat Buddha dari seluruh Indonesia.

Asalha Mahapuja adalah peringatan penyampaian dhamma atau khotbah pertama Buddha Gautama kepada lima murid utamanya di Taman Rusa Isipatana Benares.

Umat Buddha melafalkan paritta saat prosesi Bakti Yatra atau berjalan kaki pada peringatan Asalha Mahapuja 2567 tahun 2023 di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). (Antara/Anis Efizudin)

 

Ritual Bakti Yatra dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur diikuti sekitar 5.000 Umat Buddha dari DIY dan Jawa Tengah serta perwakilan-perwakilan Umat Buddha dari seluruh Indonesia. (Antara/Anis Efizudin)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi