Solopos.com, BLITAR — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenalkan durian lokal varietas baru sekelas Black Thorn atau duri hitam yang diberinya nama Durian Sumberasri saat Festival Durian Sumberasri di Kecamatan Nglegok, Blitar, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023). Gubernur Jatim mengakui kualitas, rasa, dan penampilan durian jenis baru itu setara dengan durian kualitas tinggi.

PromosiMeniti Jalan Terakhir menuju Paris

Festival tahunan yang diselenggarakan warga desa setempat yang sebagian besar merupakan petani durian tersebut selain untuk mempromosikan durian lokal, juga diharapkan bisa menjadi daya tarik pariwisata baru yang dapat berpengaruh langsung pada penigkatan ekonomi masyarakat.

Dalam festival tersebut dibagikan sekitar 500 buah durian gratis yang diperebutkan warga.

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) memberikan durian varietas baru kepada Kapolres Blitar kota AKBP Argo Wiyono tanda dimulainya Festival saat Festival Durian Sumberasri di Blitar, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023). (Antara/Irfan Anshori)

 

Warga mengarak gunungan durian saat Festival Durian Sumberasri di Blitar, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023). (Antara/Irfan Anshori)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi