Solopos.com, DEMAK — Peserta berkostum prajurit Patanguluhan Kerajaan Bintoro Demak mengawal minyak jamasan dalam Kirab Budaya Grebeg Besar Iduladha di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Tradisi dengan mengirab minyak jamasan untuk menyucikan sejumlah pusaka Sunan Kalijaga dari Pendopo Kabupaten Demak berziarah menuju Makam Sunan Kalijaga, Kadilangu Demak.

Kirab tradisi tersebut merupakan wujud penghormatan kepada Sunan Kalijaga sebagai tokoh Wali Songo (Sembilan Wali), sekaligus dalam rangka menyambut hari raya Iduladha 1445 Hijriah, serta ajang promosi wisata tradisi budaya Kabupaten Demak.

Bokor berisi minyak jamasan diarak dalam Kirab Budaya Grebeg Besar Iduladha di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024). (Antara/Aji Styawan)

 

Sejumlah peserta menampilkan tari keprajuritan kademangan Bintoro Demak dalam Kirab Budaya Grebeg Besar Iduladha di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (17/6/2024). (Antara/Aji Styawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi