Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah peserta mengusung gunungan jambu air saat Kirab Budaya Warga Pranan di sepanjang jalan Desa Pranan, Sukoharjo, Selasa (29/8/2023).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kirab bertajuk Pranan Jambu Festival 2023 yang diikuti oleh seribuan warga tersebut mengarak empat gunungan yang berisi buah jambu air yang merupakan identitas desa setempat.

Peserta berjalan  mengelilingi desa sebagai upaya mengenalkan Desa Pranan sebagai sentra penghasil buah jambu air kepada masyarakat luas sekaligus merayakan HUT ke-78 RI.

Pranan Jambu Festival 2023 digelar selama sepekan pada Senin (28/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023).

Peserta mengenakan topi dari daun dan buah jambu saat Kirab Budaya Warga Pranan di sepanjang jalan Desa Pranan, Sukoharjo, Selasa (29/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Kirab budaya di Desa Pranan, Polokarto, Sukoharjo itu sebagai upaya mengenalkan Desa Pranan sebagai sentra penghasil buah jambu air kepada masyarakat luas. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi