Solopos.com, KARANGANYAR – Aksi kocak warga yang mengikuti lomba memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI mengocok perut warga RT 04/RW 10, Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (13/8/2023) sore. Lomba yang digelar di area persawahan itu membuat para peserta berlumuran lumpur.

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Lomba diikuti belasan warga dari anak-anak hingga dewasa. Warga menggelar lomba di antaranya tangkap bebek, gebuk bantal, dan panjat bambu.

Salah satu lomba yang membikin suasana meriah yakni lomba gebuk bantal. Para peserta saling beradu menjatuhkan satu sama lain dengan menggebukkan bantal. Mereka duduk pada bambu yang terpasang di atas sawah. Tak jarang justru dua peserta yang saling beradu sama-sama nyungsep ke sawah hingga berlumuran lumpur.

Para peserta yang kepayahan mengikuti lomba itu jadi hiburan hingga membuat gelak tawa warga yang menyaksikan di sekitar lokasi. Warga yang menyaksikan juga saling berteriak memberikan semangat kepada peserta. Selain memeriahkan 17-an, aneka lomba tersebut sekaligus ditujukan untuk mengakrabkan warga.

Peserta saling melancarkan serangan saat lomba gebuk bantal di area persawahan Klodran, Colomadu, Karanganyar, Minggu (13/8/2023). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Peserta berlumuran lumpur setelah terjatuh saat lomba gebuk bantal di area persawahan Klodran, Colomadu, Karanganyar, Minggu (13/8/2023). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Peserta berusaha mengambil hadiah pada lomba panjat bambu di area persawahan Klodran, Colomadu, Karanganyar, Minggu (13/8/2023). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi