Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melepas bus antikorupsi yang akan menyambangi sejumlah kota di Pulau Sumatra, sebagai media lembaga antirasuah itu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai-nilai antikorupsi.

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Pemberangkatan bus tersebut dilepas langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Roadshow bus tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi antikorupsi dan menindak serangan fajar dalam menghadapi Pemilu 2024.

Bus antikorupsi tersebut akan menyambangi enam kota yaitu Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan, dan Banda Aceh. Program ini dimulai tanggal 30 Agustus–11 November 2023.

Roadshow bus antikorupsi kembali digelar dan sekaligus menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menuju peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang akan digelar pada Desember mendatang.

Pegawai KPK mengecek kesiapan kanal edukasi antikorupsi di dalam bus sebelum pelepasan Roadshow Bus KPK 2023 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (24/8/2023). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Ketua KPK Firli Bahuri memberikan sambutan sebelum melepas Roadshow Bus KPK 2023 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (24/8/2023). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi