Solopos.com, YOGYAKARTA — Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X bersama permaisuri GKR Hemas menyambut kedatangan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito di Keraton Yogyakarta, Rabu (21/6/2023).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam agendanya, Sultan HB X secara langsung mengajak Kaisar ke-126 Jepang itu melihat pusaka-pusaka di keraton Yogyakarta. Setelahnya, Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito diberikan kesempatan untuk menonton tarian tradisional.

Kaisar Jepang disuguhi pertunjukan wayang kulit persembahan Kawedanan Kridhamardawa serta Tari Beksan Lawung Jajar di Tratag Bangsal Kencana.

Sri Sultan HBX menerima kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang Naruhito yang merupakan kunjungan pertama ke Keraton Yogyakarta sejak naik takhta pada 2019 lalu.

 

Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HBX (tengah) bersama permaisuri GKR Hemas (kanan) dan Kaisar Jepang Naruhito berfoto bersama di Regol Danaprtapa, Keraton Yogyakarta, Rabu (21/6/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Putri pertama Raja Keraton Yogyakarta GKR Mangkubumi (kedua dari kanan) berbincang dengan Kaisar Jepang Naruhito (tengah) di Regol Danaprtapa, Keraton Yogyakarta, Rabu (21/6/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi