Solopos.com, MAGELANG — Sebanyak 1.000 siswa di Kota Magelang yang terdiri dari 400 orang siswa SD, 300 orang siswa SMP, 150 orang siswa SMA, dan 150 orang siswa SMK menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Bantuan Program Indonesia Pintar itu diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Tenis Moncer Serius, GOR Samapta, Kota Magelang, Senin (22/1/2024).

Presiden Jokowi di Magelang, Senin, menyebutkan bantuan PIP diberikan setiap tahun kepada siswa SD sebesar Rp450.000 per anak, SMP Rp750.000 per anak dan SMA/SMK Rp1,8 Juta per anak.

Bantuan tersebut disalurkan melalui BNI, BRI dan BSI. Jokowi meminta bantuan PIP digunakan untuk membeli kebutuhan-kebutuhan sekolah.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berbincang dengan perwakilan pelajar saat penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Magelang Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). (Antara/Anis Efizudin)

 

Sejumlah siswa menunjukkan buku tabungan saat penyerahan bantuan PIP oleh Presiden Jokowi di Lapangan Tenis Moncer Serius, GOR Samapta, Kota Magelang, Senin (22/1/2024). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

 

Siswa SD menuntun sepeda hadiah dari Presiden Jokowi saat rangkaian penyerahan bantuan PIP oleh Presiden Jokowi di Lapangan Tenis Moncer Serius, GOR Samapta, Kota Magelang, Senin (22/1/2024). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi