Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut peletakan batu pertama pembangunan rel layang Joglo yang menjadi bagian dari Proyek Nasional Jalur Ganda Solo-Semarang Fase 1 Solo Balapan – Kadipiro dilakukan pada bulan ini.

PromosiTragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

 

Lahan bekas permukiman warga bantara rel kereta api (KA) terlihat sudah rata dengan tanah di Nusukan, Banjarsari, Solo, Minggu (2/1/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Kondisi lahan sudah bersih dan tinggal pelaksanaan pembangunan, dan ditargetkan selesai pada 2023. Total anggaran untuk penanganan dampak sosial mencapai Rp31 miliar untuk 551 hunian dan tempat usaha di empat kelurahan.

Lelang proyek pembangunan jalur kereta api elevated antara Stasiun Solo Balapan – Kadipiro KM. 104+700 sd KM. 107+000 (tahap 1) telah selesai, pemenangnya adalah PT Wijaya Karya (Persero).

 

Sejumlah kendaraan melewati perlintasan KA Joglo, Solo, Minggu (2/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Groundbreaking atau peletakkan batu pertama proyek pembangunan rel layang Joglo rencananya akan dimulai pada awal Januari 2022 ini. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi