Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik secara serentak 5.741.127 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di 71.000 lokasi yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari di Merlynn Hotel, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Usai dilantik secara daring, jutaan anggota KPPS yang akan bertugas di 820.161 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia itu langsung menerima bimbingan teknis (bimtek) secara serentak, diantaranya terkait teknis-teknis pemungutan suara.

Dalam acara yang sama, Ketua KPU juga mengumumkan aksi penanaman 5.709.898 bibit pohon di 71.000 lokasi pelantikan anggota KPPS di seluruh Indonesia.

Tiga kegiatan KPU itu yakni pelantikan anggota KPPS, bimbingan teknis, dan aksi penanaman pohon serentak kemudian mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Sejumlah petugas KPU mengamati monitor yang menampilkan kegiatan pelantikan serentak saat acara Pelantikan Serentak KPPS dan Penganugerahan Rekor Muri di Merlynn Hotel, Jakarta, Kamis (25/1/2024). (Antara/Sulthony Hasanuddin)

 

Ketua KPU Hasyim Asy’ari (tengah) dan Sekjen KPU Bernad Dermawan Sutrisno (kanan) menerima penghargaan dari Direktur Operasional Muri, Yusuf Ngadri, saat acara Pelantikan Serentak KPPS dan Penganugerahan Rekor Muri di Merlynn Hotel, Jakarta, Kamis (25/1/2024). (Antara/Sulthony Hasanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi