Solopos.com, SIDOARJO — Petugas mengevakuasi penumpang kecelakaan pesawat pada simulasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/5/2023).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Simulasi yang diadakan oleh PT Angkasa Pura (AP) I tersebut digelar untuk melatih kesiapsiagaan personel untuk menghadapi kondisi genting serta meningkatkan fungsi koordinasi, komunikasi, dan komando antara stakeholder dalam mewujudkan pelayanan prima di bandara.

PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Juanda menggelar latihan PKD yang disimulasikan dalam tiga rangkaian latihan skala penuh atau full scale yaitu aircraft accident exercise (kecelakaan pesawat), airport security exercise (penanggulangan aksi teror), dan fire building exercise (kebakaran gedung).

 

Petugas memadamkan api saat terjadi kecelakaan pesawat pada simulasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/5/2023). (Antara/Umarul Faruq)

 

Petugas menggunakan helikopter mengevakuasi penumpang kecelakaan pesawat pada simulasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/5/2023). (Antara/Umarul Faruq)

 

Anggota Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) TNI AL mengevakuasi bom saat simulasi penanganan teror di terminal 1 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/5/2023). (Antara/Umarul Faruq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi