Solopos.com, SITUBONDO — Prajurit Korps Marinir TNI AL melakukan Operasi Pendaratan Amfibi di Pantai Banongan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 5 Situbondo, Jawa Timur, Senin (19/12/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Operasi latihan gabungan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) tahun 2022 tahap Sea Phase dan Operasi Amfibi antara Marinir Indonesia -Amerika Serikat itu berhasil merebut serta menguasai pantai yang dikuasai musuh yang berada di sepanjang Pantai Banongan Situbondo.

Latma Carat 2022 merupakan latihan bilateral rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh TNI AL bersama US Navy dan US Marine Corps (USMC) dengan menitik beratkan pada materi Naval Warfare dan Maritime Security.

 

Prajurit Korps Marinir TNI AL melakukan Operasi Pendaratan Amfibi menggunakan Tank LVT-7 di Pantai Banongan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 5 Situbondo, Jawa Timur, Senin (19/12/2022). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Prajurit Korps Marinir TNI AL mendaratkan tank amfibi BMP-3F pada Operasi Pendaratan Amfibi di Pantai Banongan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 5 Situbondo, Jawa Timur, Senin (19/12/2022). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi