Solopos.com, DENPASAR — Seribuan peserta menerbangkan layang-layang tradisional pada Festival Layangan Bali di Pantai Padang Galak, Denpasar, Bali, Minggu (23/7/2023).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Festival yang diikuti 1.042 peserta tersebut sebagai salah satu upaya pelestarian permainan tradisional Bali. Festival Layangan Bali yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara tersebut mengambil tema Bayu Segara Kerthi yang berarti memuliakan laut dan angin.

Peserta tidak hanya menggunakan pakaian adat Bali, namun diiringi pula alunan gamelan dan tembang Bali yang berkaitan dengan Dewa Bayu.
Dalam kegiatan itu diilombakan berbagai jenis layangan seperti jenis pecukan, bebean, janggan, janggan buntut dan kreasi.

Sejumlah layang-layang menghiasi langit pada Festival Layangan Bali 2023 di Pantai Padanggalak, Denpasar, Bali, Minggu (23/7/2023). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 

Kegiatan yang mengusung tema Bayu Segara Jerthi yang berarti memuliakan laut dan angin tersebut diikuti 1.042 peserta. (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi