Solopos.com, SOLO — Momen libur Natal dan libur sekolah, Pura Mangkunegaran dibanjiri wisatawan dari dalam dan luar daerah di Solo. Pengelola wisata Mangkunegaran memperkirakan pada 24 Desember 2023 pengunjung Mangkunegaran mencapai 1.700 orang.

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Seperti pada Selasa (26/12/2023) antrean panjang wisatatawan terlihat antre membeli tiket untuk masuk ke Museum Pura Mangkunegaran.

Mangkunegaran sudah menjadi rujukan utama para wisatawan luar kota. Pada libur Nataru kali ini, pihak Pura Mangkunegaran membuka pameran kereta kencana. Ada sekitar enam kereta dari masa ke masa yang pernah digunakan oleh pemangku kekuasaan Mangkunegaran.

Selain itu pengunjung juga bisa melihat koleksi benda-benda bersejarah milik Pura Mangkunegaran yang dikumpulkan sejak 1926 di Museum Pura Mangkunegaran.

Wisata Pura Mangkunegaran buka dari pukul 08.00 sampai 14.30. Pengunjung yang ingin masuk cukup membayar tiket seharga Rp30.000.

Pengunjung berswafoto dengan latar kereta kencana koleksi Mangkunegaran yang dipamerkan di Museum Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (26/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Wisatawan berjalan di halaman Pura Mangkunegaran, Solo, Selasa (26/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi