Solopos.com, SOLO — Ratusan pengunjung melihat satwa koleksi Solo Safari, Jebres, Solo, Kamis (14/12/2023). Manajemen Solo Safari memprediksi jumlah pengunjung saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan libur sekolah mencapai 10.000 hingga 12.000 pengunjung per hari.

PromosiTragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebelumnya jumlah pengunjung pada bulan November 2023 tercatat mencapai sekitar 500.000 lebih orang. Diperkirakan jumlah pengunjung pada libur Nataru lebih banyak dibandingkan periode libur Lebaran.

Saat ini, Solo Safari telah menambah beberapa koleksi satwa baru seperti lutung, unta, zebra, wildebeest. Khusus unta, para pengunjung bisa menjajal pengalaman dengan menaiki unta dengan latar belakang kandang ala nuansa Timur Tengah.

Pada libur Nataru ini, pengelola Solo Safari menawarkan kepada wisatawan dengan pengalaman liburan yang asik dan seru diantaranya pengunjung bisa mencoba memberi makan harimau, menaiki unta atau bersantai sembari menyantai hidangan makanan di saung di pinggir danau.

Pengunjung mengambil gambar unta dengan latar nuansa Timur Tengah di Solo Safari, Solo, Kamis (14/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Satwa wildebeest menjadi salah satu koleksi baru di Solo Safari, Solo. Foto diambil Kamis (14/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Ratusan pengunjung melihat atraksi gajah di Solo Safari, Solo, Kamis (14/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi