Solopos.com, SOLO — Sejumlah wisatawan berkeliling dan berbelanja oleh-oleh di Pasar Gede, Solo, Selasa (19/12/2023). Jumlah wisatawan yang berkunjung di Pasar Gede Solo mulai meningkat seiring datangnya libur sekolah serta jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Disbudpar Solo memperkirakan pada momen libur sekolah dan akhir tahun jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo meningkat sekitar 15 persen.

Pasar Gede merupakan salah satu destinasi wisata pasar tradisional yang populer di Kota Solo dengan menyediakan aneka jajanan dan oleh-oleh khas Kota Solo dan bangunan heritage ikonik yang menarik kunjungan wisatawan.

Beberapa kuliner dan oleh oleh seperti dawet telasih, balung kethek, kerupuk rambak, bolang-baling, cabuk rambak, lenjongan, intep dan berbagai racikan minuman rempah tersedia di Pasar Gede.

Wisatawan berfoto dengan latar bangunan Pasar Gede, Solo, Selasa (19/12/2023).  (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Pengunjung menikmati kuliner dawet telasih yang dijual di Pasar Gede, Solo, Selasa (19/12/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi