Solopos.com, KAMBOJA — Atlet angkat besi (lifter) Eko Yuli Irawan berhasil memecahkan rekor pribadi sekaligus SEA Games pada babak final 61 kg putra SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Rekor Eko sebelumnya pada SEA Games 2019 Filipina adalah 169 kg (clean and jerk), dan pada final 61 kg putra SEA Games Kamboja, ia menyempurnakannya dengan beban angkatan 170 kg di Kamboja.

Eko Yuli meraih medali emas SEA Games Kamboja mengalahkan upaya dari Ceniza dan Chomchuen yang masing-masing berhasil mengangkat beban 169 kg dan 165 kg.

Pencapaian Eko itu pun membuatnya telah mengoleksi enam emas di ajang SEA Games, dan semakin membuktikan bahwa ia masih mendominasi angkat beban di kawasan Asia Tenggara.

 

Atlet angkat besi Indonesia Eko Yuli Irawan melakukan angkatan snatch pada perlombaan kelas 61 kilogram putra SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Eko Yuli berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 303 kilogram, dan berhasil memecahkan rekor di clean and jerk dengan angkatan 170 kilogram dari sebelumnya 169 kilogram. (ANtara/Muhammad Adimaja/aww.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi