Solopos.com, SOLO—Sebanyak lima beserta penyandang tunanetra mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di UPT TIK Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (2/5/2024).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

UNS saat ini menyelenggarakan UTBK di 14 lokasi yang tersebar di lingkungan kampus UNS, termasuk di Kampus Mesen dan di Kampus Pabelan.

UTBK Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di UNS diikuti 29.786 peserta yang diselenggarakan dalam dua gelombang. Gelombang I digelar pada 30 April dan 2-7 Mei 2024. Sedangkan gelombang II diselenggarakan pada 14-20 Mei 2024.

UNS merupakan salah satu tempat dari 74 pusat UTBK di Indonesia. UTBK ini digelar serentak secara nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru PTN Akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Peserta penyandang tunanetra mendengarkan komputer lewat headset saat mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Laboratorium Komputer 2 Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (2/5/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

UNS saat ini menyelenggarakan UTBK di 14 lokasi yang tersebar di lingkungan kampus UNS, termasuk di Kampus Mesen dan di Kampus Pabelan. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi