Solopos.com, SUNDERLAND — Liverpool sukses membawa pulang tiga poin sekaligus berada di posisi kedua klasemen seusai menang laga tandang ke Sunderland dengan menekuk tuan rumah 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (29/9/2013) malam WIB.

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Luis Suaerez menyumbang dua gol sekaligus membuktikan dirinya sebagai eksekutor tajam bagi The Red. Satu gol lainnya diciptakan oleh Daniel Sturradge yang juga tampil gemilang dalam laga itu. Satu-satunya gol tuan rumah diciptakan oleh Giaccherini di awal babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Stadium of Light, Sunderland yang disiarkan langsung SCTV itu secara keseluruhan berlansung ketat. Peluang pertama Liverpool hadir di menit keempat lewat Luis Suarez tapi tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar di samping gawang.

Di menit sembilan tim tamu sempat mencetak gol lewat Martin Skrtel meneruskan bola muntah free kick Steven Gerrard, tapi dianulir karena terjebak offside.

Sementara Sunderland punya peluang di menit 24 dari free kick Sebastian Larsson. Bola memang melewati pagar hidup tapi malah menghantam mistar gawang.

Liverpool memimpin di menit 28 lewat gol Sturridge. Detiksport mencatat gol itu erawal dari korner yang diambil Gerrard, bola melewati Kolo Toure dan Sturridge yang berada bebas di depan gawang dengan mudah menanduknya ke dalam gawang.

Gol ini sempat dipertanyakan karena dalam tayangan ulang bola sempat mengenai lengan atas Sturridge sebelum menjebol jala Kieiran Westwood.

Suarez menggandakan keunggulan Liverpool di menit 36. Bola panjang dari Gerrard menggapai Sturridge di sisi kanan yang kemudian memasuki kotak penalti dan mengirim umpan ke tiang jauh. Suarez yang tak terkawal dengan mudah mencocor bola masuk ke gawang.

Dua menit sebelum turun minum Sunderland nyaris mencetak gol ketika Craig Gardner mendapat bola di depan gawang. Tapi sepakannya berhasil digagal Simon Mignolet dan skor 2-0 jadi akhir di babak pertama.

Di babak kedua Sunderland langsung tancap gas. Pada menit ke-51, tendangan keras jarak pemain tengah Sunderland diblok kiper Liverpool Mignolet. Namun bola rebound dan langsung disambar Giaccherini yang berada persis di depan gawang, kedudukan berubah 1-2.

Namun menjelang laga berakhir, tepatnya menit ke 88, umpan Mignolet kepada Suarez langsung dikirim ke Sturradge yang sudah berlari kencang di sebelah kiri pertahanan lawan. Menusuk ke dekat gawang, Sturradge tak egois, dia mengumpan bola matang ke Suaerez yang langsung menendang bola ke gawang Westwood, 3-1 untuk Liverpool. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Sunderland: Westwood, Gardner, Colback, O’Shea, Cuellar, Larsson, Ki, Cattermole, Johnson, Giaccherini, Altidore

Liverpool: Mignolet, Toure, Sakho, Skrtel, Enrique, Henderson, Lucas, Gerrard, Moses, Suarez, Sturridge

Pemain Sunderland Sebastian Larsson berebut bola dengan Luis, Minggu malam. (JIBI/Rtr/Nigel Roddis)

Pemain Sunderland Sebastian Larsson berebut bola dengan Luis, Minggu malam. (JIBI/Rtr/Nigel Roddis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi