Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool untuk sementara menguasai puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah membantai Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-0.

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hasil ini membawa The Reds mengudeta puncak klasemen Premier League dari Chelsea. Untuk sementara Liverpool mengumpulkan poin 71, sementara Chelsea dua poin di bawahnya.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV itu, Liverpool unggul dalam waktu singkat. Laga yang digelar di markas Liverpool, Anfield, Minggu (30/3/2014) malam WIB, belum genap dua menit, The Reds, julukan Liverpool, sudah memimpin.

Seperti dilansir detiksport, tuan rumah membangun serangan dari sisi kanan yang diawali umpan panjang Coutinho ke Raheem Sterling, yang kemudian mengoper bola ke Glen Johnson.

Johson menusuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan tarik yang kemudian salah diantisipasi bek Tottenham Kaboul, yang malah mengirimkan bola ke gawang sendiri.

Usai unggul cepat, Liverpool langsung menggebrak lagi dan sisi kiri pertahanan Spurs yang diisi Danny Rose jadi sasaran Johnson dan Sterling.

Di menit 15 Luis Suarez mendapat bola di sisi kanan dan kemudian melambungkan bola ke kotak penalti tapi tembakan Coutinho melebar dari sasaran.

Delapan menit kemudian Suarez dapat peluang lewat free kick tapi bola tembakannya melayang di atas mistar.

Suarez akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor ketika laga berjalan 24 menit. Diawali kesalahan lini belakang Spurs dalam menguasai bola, Suarez mencurinya dan berlari mengalahkan Michael Dawson ke kotak penalti.

Akselerasinya itu diakhiri dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh dan menjebol jala Hugo Lloris.

Di menit 41 Liverpool nyaris mencetak gol ketiga andaikan bola hasil tandukan Suarez meneruskan umpan Sterling tak menghantam mistar gawang. Lloris sempat menepis si kulit bundar setelah disundul Suarez.

Di babak kedua Liverpool masih memegang kendali permainan namun Spurs sempat merepotkan pertahanan Liverpool.

Di menit 54 Sterling melakukan akselerasi ke kotak penalti dan mengoper bola ke arah Jordan Henderson, tapi akurasi buruk dari tembakan Henderson membuat bola melayang di atas mistar.

Semenit setelahnya Coutinho menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0. Diawali pergerakan Jon Flanagan dari daerah pertahanan yang kemudian mengumpan ke Coutinho.

Mendribel bola dari lapangan tengah dan begitu mendekati kotak penalti, Coutinho langsung melepaskan tembakan mendatar yang tak keras tapi terarah ke pojok kanan bawah gawang Lloris.

Keunggulan Liverpool bertambah lagi jadi 4-0 di menit 75. Free kick Henderson dari sisi kiri meluncur mulus di antara kerumunan pemain di kotak penalti dan menjebol jala Lloris.

Di menit kedua injury time Eriksen coba mencari gol hiburan untuk Spurs tapi bola hasil tembakannya ke pojok gawang mampu ditepis Mignolet. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai dan Liverpool pun memuncaki klasemen. (JIBI/Solopos)

Penyerang Liverpool Suarez berselebrasi seusai bikin gol ke Tottenham. JIBI/Reuters/Phil Noble

Penyerang Liverpool Suarez berselebrasi seusai bikin gol ke Tottenham. JIBI/Reuters/Phil Noble

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi