Solopos.com, JAKARTA — Prajurit TNI mengikuti apel gelar pasukan untuk pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024).

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Mabes TNI menggelar apel kesiapan pasukan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang kemudian dipantau langsung oleh Panglima TNI Agus Subiyanto melalui sambungan video conference (vicon).

Di Jakarta, upacara gelar pasukan itu dipimpin oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan. Dalam apel gelar pasukan itu juga ditampilkan simulasi penanganan kericuhan aksi massa.

TNI mengerahkan 446.219 prajurit dari tiga matra untuk membantu Polri mengamankan jalannya Pemilu serta membantu KPU (Komisi Pemilihan Umum) mendistribusikan kotak dan surat suara ke daerah-daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), serta daerah-daerah yang diyakini rawan.

Prajurit Kopasgat TNI mengikuti apel gelar kekuatan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Prajurit TNI meredam aksi demonstran saat simulasi pengamanan Pemilu 2024 disela apel gelar kekuatan TNI di Lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Prajurit TNI mengamankan demonstran saat simulasi pengamanan Pemilu 2024 disela apel gelar kekuatan TNI di Lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi