Solopos.com, MANCHESTER — Derby Manchester jilid dua musim ini menghasilkan Manchester City sebagai pemenang. City berhasil mengalahkan tetangganya, Manchester United, dengan skor telak 3-0. Edin Dzeko menyumbangkan dua gol untuk City.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Mengunjungi Old Trafford, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB, City langsung memimpin pada menit pertama. Gol cepat ini tercatat atas nama Dzeko. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol Yaya Toure pada menit-menit akhir menjadi penyempurna kemenangan City pada pertandingan ini.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi City ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Citizens memiliki 66 poin dari 29 pertandingan, terpaut tiga angka dari Chelsea yang berada di puncak. Tapi, City masih punya dua pertandingan simpanan di tangan. Sementara itu, MU tetap di urutan ketujuh dengan 51 poin.

Gol pertama Dzeko, seperti dilansir detiksport, tercipta ketika pertandingan baru berjalan 44 detik. Gol ini diawali umpan matang Fernandinho kepada Samir Nasri. Nasri kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi mengenai tiang. Bola rebound mengarah ke Dzeko dan nama terakhir dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang.

Tim tamu yang terus menggempur kembali membahayakan gawang MU ketika laga memasuki menit ke-18. Dzeko yang menerima umpan dari Silva melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi David de Gea membuat penyelamatan luar biasa untuk menghindarkan MU dari kebobolan.

Pada menit ke-22, Wayne Rooney punya kans untuk menyamakan skor. Namun, tembakannya dengan mudah diamankan oleh Joe Hart. Berselang dua menit, peluang lainnya untuk MU hadir. Marouane Fellaini yang tak terkawal leluasa melepaskan tembakan voli di kotak penalti, tapi tembakannya mengarah tepat ke Hart.

Juan Mata membuang kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-40. Seusai menerima umpan silang dari sisi kanan, dia menembak tapi bola masih melambung. Skor tak mengalami perubahan hingga babak pertama berakhir. City masih memimpin 1-0 atas MU.

City hampir saja menggandakan keunggulannya ketika babak kedua berjalan tujuh menit. Dari sepak pojok Nasri, bola disundul Vincent Kompany kemudian diteruskan Fernandinho. Tapi, sundulan Fernandinho sedikit melambung.

City benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-56. Sepak pojok Nasri dicocor Dzeko dan De Gea tak kuasa menyelamatkan gawangnya dadi kebobolan.

MU yang tertinggal dua gol tak menyerah begitu saja. Mereka punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70, tapi sepakan mendatar Danny Welbeck bisa ditangkap Hart.

Kemenangan City akhirnya dimantapkan oleh Toure pada menit terakhir waktu normal. Toure dengan tenang melepaskan tembakan menyilang ke arah gawang yang tak bisa dijangkau oleh De Gea. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Jones, Evra; Carrick, Cleverley (Kagawa 46′), Fellaini (Valencia 66′); Mata, Welbeck (Hernandez 77′), Rooney

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Yaya Toure, Fernandinho, Nasri (Milner 74′), Silva, Jesus Navas (Javi Garcia 68′), Dzeko (Negredo 79′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi