Solopos.com, INDRAMAYU — Sejumlah biksu berjalan kaki saat melakukan ritual Thudong melintas di jalur Pantura, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sebanyak 32 biksu dari dari berbagai negara melakukan perjalanan ritual Thudong menuju Candi Borobudur dalam rangka menyambut hari raya Waisak pada 4 Juni 2023.

Rombongan para biksu atau bhante yang melakukan jalan kaki ribuan kilometer tersebut mendapat sambutan hangat oleh warga yang menunggu disisi-sisi jalan saat melintas di wilayah Indramayu.

Sebelumnya puluhan biksu tersebut memulai perjalanan ritual keagamaan pada 23 Maret 2023 dari Nakhon Si Thammarat, Thailand melewati Malaysia, Singapura dan akan berakhir di Candi Borobudur, Magelang.

 

Warga menyambut sejumlah biksu yang berjalan kaki saat melakukan ritual thudong di jalur Pantura, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, Senin (15/5/2023). (Antara/Dedhez Anggara)

 

Sebanyak 32 biksu dari dari berbagai negara melakukan perjalanan ritual thudong dari Nakhon Si Thammarat, Thailand menuju Candi Borobudur. (Antara/Dedhez Anggara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi