Solopos.com, JAKARTA — Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menemukan adanya praktik pengurangan volume gas pada tabung elpiji 3 kg di 11 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE). Pengurangan isi gas melon itu rata-rata sebesar 200-700 gram.

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Temuan praktik pengurangan isi gas elpiji ini didapat setelah pihak Kementerian melakukan pemeriksaan di sejumlah SPBE daerah Jakarta, Tangerang, dan sebagian di Bandung. Salah satunya di SPBE Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan bahwa akan mencabut izin usaha SPBBE bila tidak mengindahkan peringatan yang diberikan terkait kecurangan dengan mengurangi volume gas elpiji 3 kg.

Sejumlah barang bukti gas elpiji 3 kg yang dikurangi isi volumenya hasil temuan Kementerian Perdagangan ditampilkan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Antara/Erlangga Bregas Prakoso)

 

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan bahwa akan mencabut izin usaha SPBBE bila tidak mengindahkan peringatan yang diberikan terkait kecurangan dengan mengurangi volume gas elpiji 3 kg. (Antara/Erlangga Bregas Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi