Solopos.com, SOLO — Pemilik usaha kue Widagdo membuat kue moho di rumah produksi di kawasan Jl. Imam Bonjol, Kampung Baru, Solo, Rabu (31/1/2024).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kue moho merupakan makanan tradisional khas Solo saat Imlek. Kue yang mirip seperti bolu kukus ini biasanya jadi camilan, juga pelengkap sesajen di klenteng.

Menurut pemilik usaha kue tersebut saat ini penjualan makanan khas Imlek itu mulai mengalami peningkatan. Dalam sehari pekerja mampu memproduksi sekitar 500 kue dan dijual dengan harga Rp3000 per biji.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue moho yaitu tepung terigu, tape, dan gula kemudian diendapkan selama satu hari dan dikukus selama kurang-lebih 10 menit.

Pemilik usaha kue Widagdo menata kue moho untuk dikukus di rumah produksi di kawasan Jl. Imam Bonjol, Kampung Baru, Solo, Rabu (31/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Pekerja menguleni adonan kue moho di rumah produksi di kawasan Jl. Imam Bonjol, Kampung Baru, Solo, Rabu (31/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Kue moho merupakan makanan tradisional khas Solo saat Imlek.(Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi