Solopos.com, BANYUMAS — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan 16 titik eksplorasi air sumur bor di Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Minggu (29/10/2023).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

16 titik sumur bor di Jawa Tengah tersebar di Kabupaten Banyumas sebanyak 7 titik, Blora sebanyak 3 titik, Boyolali sebanyak 3 titik, Purworejo sebanyak 2 titik, dan Kendal sebanyak 1 titik.

Kementrian Pertahanan melalui Unversitas Pertahanan telah mengeksplorasi dan membangun sumur bor dan instalasi air di 73 titik yang telah menjangkau 12.000 kk di seluruh indonesia.

Bantuan sumur bor ini ditujukan untuk wilayah yang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau panjang sehingga kekurangan air bersih.

Prabowo mengatakan kegiatan eksplorasi air tersebut hingga saat ini telah dilaksanakan di 108 titik dan diharapkan bisa mencapai 200 titik hingga akhir tahun 2023.

Menhan Prabowo Subianto (kanan kedua) berdialog dengan warga penerima air bersih yang dihasilkan dari instalasi sumur bor bantuan dari Kementrian Pertahanan di Desa Suro, Kalibagor, Banyumas, Jateng, Minggu (29/10/2023). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Kementerian Pertahanan melalui Unversitas Pertahanan telah mengeksplorasi dan membangun sumur bor dan instalasi air di 73 titik yang telah menjangkau 12.000 kk di seluruh indonesia. (Antara/Idhad Zakaria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi