Solopos.com, KLATEN — Peserta memperagakan kreasi busana berbahan lurik saat tampil dalam fashion show rangkaian Lurik Pedan Fashion Fair yang digelar di Jl Ronggowarsito, Kecamatan Pedan, Klaten, Jumat (22/12/2023).

PromosiRiwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kegiatan Lurik Pedan Fashion Fair serta fashion show itu untuk meneguhkan eksistensi tenun lurik Pedan, Klaten sekaligus mengenalkan kain tradisional tersebut ke masyarakat luas. Para peserta peragaan busana itu terbagi dalam beberapa kategori yakni keluarga, umum, dan pelajar.

Lurik Klaten sudah ditetapkan menjadi warisan budaya tak benda (WBTB) oleh Kemendikbudristek dan sudah mendapatkan hak atas kekayaan intelektual (HAKI) dari Kemenkumham.

Peserta menampilkan busana kebaya pada fashion show angkaian Lurik Pedan Fashion Fair di Jl Ronggowarsito, Kecamatan Pedan, Klaten, Jumat (22/12/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Warga menyaksikan peserta fashion show lurik memperagakan busana pada acara Lurik Pedan Fashion Fair di Jl Ronggowarsito, Kecamatan Pedan, Klaten, Jumat (22/12/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi