Solopos.com, SURABAYA — Ribuan masyarakat memadati kawasan Jalan Tunjungan, Surabaya untuk menyaksikan kirab Trophy Experience jelang dimulainya perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kirab trofi tour yang digelar dari Siola menuju Balai Pemuda Surabaya pada Minggu (29/10/2023) tersebut dimeriahkan dengan pawai budaya di antaranya  barongsai, komunitas sepatu roda, musik tradisional, permainan tradisional, penari reog. dan bola raksasa.

Kirab Trophy Experience tersebut untuk mempromosikan perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia salah satunya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)  Surabaya bersama 3 kota lain yakni Jakarta, Bandung, dan Solo.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warga kota Pahlawan dan seluruh masyarakat Jatim untuk meramaikan Stadion GBT untuk mendukung Timnas Indonesia.

Kota Surabaya menjadi homebase Timnas U-17 di penyisihan Grup A. Tim asuhan Bima Sakti akan bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama. Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.

Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (ketiga kanan) mengibarkan bendera saat Trophy Experience FIFA U-17 World Cup di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).(Antara/Didik Suhartono)

 

Warga berpose dengan maskot Piala Dunia U-17 Badak Cula Cahaya (Bacuya) saat Trophy Experience FIFA U-17 World Cup di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

Menpora Dito Ariotedjo (kiri) didampingi Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berpose dengan trofi Piala Dunia U-17 saat Trophy Experience FIFA U-17 World Cup di Alun-Alun Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). (Antara/Didik Suhartono)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi