Solopos.com, SOLO — Kirab Trophy Experience Piala Dunia U-17 digelar di Kota Solo, Minggu (5/11/2023). Peserta kirab terdiri dari Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), prajurit Pura Mangkunegaran, dan jajaran pengurus PSSI dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Solo.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Peserta kirab berjalan kaki dari Stadion Sriwedari menuju Pamedan Pura Mangkunegaran. Mereka menyusuri area car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi. Di sepanjang jalan, kirab Trophy Experience disambut ratusan warga yang memadati area CFD. Mereka juga membawa bola raksasa yang digelindingkan di sepanjang rute kirab.

Kota Solo menjadi penutup rangkaian tur Trophy Experince Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, tur tersebut singgah di Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Kirab tersebut menjadi ajang sosialisasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Kota Bengawan. Piala Dunia U-17 diikuti 24 negara dan berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sejumlah siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kota Solo membawa poster berisi dukungan untuk sepak bola Indonesia saat mengikuti Kirab Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Ketua PSSI Erick Thohir (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) menggelindingkan bola besar saat Kirab Trophy Experience FIFA U-17 World Cup di kawasan Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Warga berfoto dengan Throphy FIFA U-17 di Pamedan, Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi