Solopos.com, SOLO — Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Live Shopping bersama Tokopedia di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Sabtu (12/8/2023).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Acara Live Shopping  bertema #FlexingLokalyang digelar Tokopedia dengan mengajak ratusan UMKM tersebut dalam rangka memeriahkan Hari UMKM Nasional 2023.

Kementerian Koperasi dan UKM terus mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia sebagai salah satu prioritas dengan target 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

Melalui digitalisasi UMKM ini, para pengusaha lokal dapat mengembangkan pasar dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta naik kelas.

Menurut Teten Masduki produk lokal harus menguasai pasar Indonesia agar tidak didominasi oleh barang dari luar negeri.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Teten Masduki (kanan) bersama Pemilik usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia (tengah) melakukan live shopping di Tokopedia PLAY. Produk onde-onde dari Njonja Moeda langsung habis terjual saat acara berlangsung di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/8/2023). (Istimewa/Jaghas)

 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Teten Masduki (dua dari kanan) didampingi Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska (kedua dari kanan) saat mengunjungi stan peserta UMKM Nasional Expo yang berlangsung di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/8/2023). (Istimewa/Jaghas)

 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM), Teten Masduki ( kanan) menujukkan produk fesyen saat live shopping rangkaian UMKM Nasional Expo di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/8/2023). (Istimewa/Jaghas)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi