Solopos.com, MEDAN — Sejumlah hewan koleksi Medan Zoo serta kandang satwa tampak tak terurus dan terbengkalai di Medan, Sumatra Utara, Senin (15/1/2024). Kebun binatang dengan luas 30 hektare tersebut kini kondisinya terbengkalai dan tidak terawat.

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, yakni November hingga Desember 2023 sudah 3 ekor harimau koleksi kebun binatang itu mati. Saat ini, 10 ekor harimau masih bertahan di Medan Zoo, empat di antaranya dalam kondisi sakit parah. Sejumlah kandang satwa lainnya juga tampak kotor dan tidak terurus.

Warga melihat kandang yang terbengkalai di kebun binatang Medan Zoo, Medan, Sumatra Utara, Senin (15/1/2024). (Antara/Yudi)

 

Seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) berada di dalam kandang yang tak terawat di kebun binatang Medan Zoo, Medan, Sumatra Utara, Senin (15/1/2024). (Antara/Yudi)

 

Seekor burung Bangau tongtong (Leptoptilos javanicus) berada di dalam kandang yang terbengkalai di kebun binatang Medan Zoo, Medan, Sumatra Utara, Senin (15/1/2024). (Antara/Yudi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi