Solopos.com, YOGYAKARTA — Kendaraan listrik Gadjahmada Airport Transporter Electric atau GATe hasil karya penelitian dan pengembanan akademisi UGM stelah resmi masuk ke dalam katalog elektronik atau e-katalog nasional.

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dengan masuknya produk GATe pada e-katalog mempermudah konsumen untuk  melakukan pemesanan dan pembelian produk ini.

Peresmian produk GATe pada e-katalog nasional dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Fakultas Teknik UGM Yogyakarta, Kamis (10/8/2023).

E-katalog (E-Catalogue) merupakan sebuah sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga Barang/Jasa tertentu dari berbagai Penyedia Barang/Jasa Pemerintah.

GATe yang dikembangkan sejak tahun 2019 itu merupakan kendaraan listrik yang dirancang khusus untuk dipergunakan mengangkut penumpang di area bandara.

Kendaraan ini dikembangkan dengan sumber energi listrik yang disimpan dalam baterai bertipe litium.

GATe dibuat menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Kendaraan ini memiliki kapasitas angkut untuk 6 penumpang dengan kecepatan maksimal 25 Km/jam.

Mahasiswa mencoba mobil listrik GATe (Gadjahmada Airport Transporter Electric) saat peresmian produk kendaraan listrik GATe pada e-Katalog Nasional di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (10/8/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Kendaraan listrik GATe hasil karya penelitian dan pengembanan akademisi UGM sejak tahun 2019 itu saat ini telah resmi masuk ke dalam E-katalog atau Katalog Elektronik (E-Catalogue), sebuah sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga Barang/Jasa tertentu dari berbagai Penyedia Barang/Jasa Pemerintah. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi