Solopos.com, JAKARTA — Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) hadir pada debat perdana di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pada debat pertama ini, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar kompak memakai busana jas hitam dan kemeja putih di dalamnya serta peci.

Sementara capres nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi pasangan cawapres Gibran Rakabuming Raka, datang dengan memakai kemeja berwarna biru muda terang. Cawapres Gibran terlihat menggulung lengan bajunya memberikan kesan santai, sementara Prabowo tetap tampil dengan lengan panjangnya.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga tampil dengan kemeja. Mereka memilih warna putih untuk ganjar bertulis Sat Set sedangkan Mahfud MD bertulis Tas Tes.

Ketiga pasangan capres-cawapres saling menyapa dan berjabat tangan saat tiba di panggung debat.

KPU menyelenggarakan debat pertama capres-cawapres Pilpres 2024 dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kanan) dan Muhaimin Iskandar (kanan) bersama pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri) serta pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (ketiga kanan) dan Mahfud MD (kedua kiri) saling menyapa dan berjabat tagan sebelum debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kanan) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) saling memegang bahu usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Suasana debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi