Solopos.com, KEBUMEN — Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dalam kunjungan kerja tersebut ada momen menarik saat Jokowi, Prabowo, dan Ganjar berbincang akrab di areal persawahan. Tak hanya itu, ketiganya tampak berfoto selfie bersama para petani yang tengah memanen padi.

Sementara itu, Presiden menyampaikan pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) segera mengumumkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) untuk gabah dan beras terbaru, setelah harga gabah kering panen (GKP) jatuh. Jokowi mengakui bahwa harga GKP di Kebumen yang ia temukan terlalu rendah, yakni Rp4.200 per kilogram.

 

Presiden Jokowi berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau panen padi di Kebumen, Kamis (9/3/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Gubernur Jateng memegang HP saat foto bersama Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto dan sejumlah petani di Kebumen, Kamis (9/3/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi