Solopos.com, PALEMBANG — Suasana haru terlihat saat sejumlah prajurit TNI berpamitan dengan keluarganya seusai mengikuti upacara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) ke wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/3/2023).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pemberangkatan sebanyak 450 prajurit Raider Yonif 200/Bhakti Negara Kodam II/Sriwijaya dan 400 prajurit Yonif 133/Yudha Sakti Kodam I/Bukit Barisan itu dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Ratusan prajurit TNI diberangkatkan menuju Provinsi Papua dan Papua Barat dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593 untuk menjalankan tugas menjaga keamanan bersama dengan satuan-satuan lainnya selama 12 bulan.

 

Prajurit Raider memeluk anaknya seusai mengikuti upacara pemberangkatan satgas Pamtas RI-Papua Nugini saat akan diberangkatkan dari Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/3/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Prajurit Raider naik ke KRI-Banda Aceh-593 seusai mengikuti upacara pemberangkatan satgas Pamtas RI-Papua Nugini ke wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/3/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

 

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (tengah) berbincang dengan keluarga prajurit seusai upacara pemberangkatan satgas Pamtas RI-Papua Nugini di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/3/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi