Solopos.com, MAKKAH — Jemaah haji dari seluruh dunia melakukan lempar jumrah aqobah di Jamarat, Makkah, Arab Saudi, Minggu (16/6/2024).

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Setelah melakukan Wukuf di Arafah dan menginap di Muzdalifah, jemaah haji melakukan rangkaian ibadah haji dengan melempar jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah.

Lempar jumrah dilakukan selama menetap dua hingga tiga hari di Mina dan merupakan salah satu syarat yang wajib dilakukan pada ibadah haji sebagai simbol pengusiran setan yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim AS.

Untuk keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan ketertiban dalam melempar jumrah, Pemerintah Arab Saudi telah mengatur waktu melontar bagi jemaah haji setiap negara.

Jemaah haji harus mengikuti ketentuan waktu tersebut dan menghindari waktu-waktu larangan. Penentuan waktu lontar jumrah ini merupakan ikhtiar untuk melindungi jemaah agar dapat menjalankan prosesi ini dengan lancar dan aman.

Jemaah haji melaksanakan lempar jumrah aqobah di Jamarat, Makkah, Arab Saudi, Minggu (16/6/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Lempar jumrah aqobah merupakan salah satu syarat yang wajib dilakukan pada ibadah haji sebagai simbol pengusiran setan yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim AS.(Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi