Solopos.com, PEKANBARU — Presiden Joko Widodo melihat kawanan gajah liar melintas di terowongan dibawah jalan tol Pekanbaru-Dumai saat kunjungan kerja di Riau, Kamis (5/1/2023).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Jokowi menekankan pembangunan infrastruktur di Tanah Air harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan hidup satwa liar. Sehingga, pembangunan jalan tol ini tidak mengganggu perlintasan salah satu satwa yang dilindungi yaitu gajah Sumatra.

Di jalan tol tersebut ada terowongan untuk lintasan gajah sebanyak enam tempat. Tidak hanya di Riau, Presiden menuturkan bahwa upaya pelestarian tersebut juga akan dilakukan di tempat lain agar pembangunan infrastruktur tidak mengganggu kelestarian satwa liar.

 

Presiden Jokowi meninjau jalan tol Pekanbaru-Dumai yang dilengkapi terowongan perlintasan gajah, Kamis (5/1/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Kawanan gajah liar melintas dibawah jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Kamis (5/1/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden Jokowi berbincang dengan sejumlah menteri dan kepala BKSDA Riau saat meninjau jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Kamis (5/1/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi