Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menjajal kendaraan taktis operasional satuan yang dijuluki Maung di halaman Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Presiden juga meresmikan nama Maung untuk kendaraan produksi PT Pindad tersebut usai memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023.

Maung merupakan kendaraan operasional satuan untuk medan offroad yang dirancang oleh industri dalam negeri, PT Pindad (Persero). Kendaraan bermesin diesel 4 silinder turbocharged tersebut diciptakan untuk mendukung operasi serta mobilisasi pertempuran jarak dekat dan jelajah dalam segala medan.

 

Presiden Joko Widodo memecahkan kendi sebagai simbol peresmian mobil Maung buatan Pindad pada Rapim Kemhan 2023 di Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Lukas)

 

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto mencoba kendaraan taktis Maung di Kantor Kemhan, Jakarta, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Lukas)

 

Maung merupakan kendaraan operasional satuan untuk medan offroad yang dirancang oleh industri dalam negeri, PT Pindad (Persero). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Lukas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi